Tiga Hari Hilang di Hutan Prajurit TNI Ditemukan Lemas, 3 Teman Tewas

Redaksi


IDNBC.COM
- Setelah tiga hari menghilang di kawasan hutan wilayah Peniti, Kecamatan Patani Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Akhirnya prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Rayon Militer 1512/02 Patani, Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Patimura ditemukan.


Prajurit TNI bernama Kopral Dua (Kopda) Mohammad Zen Tehuayo atau Kopda Zain ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim pencari gabungan dari TNI, kepolisian dan masyarakat setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA Militer, Selasa 23 Maret 2021, Kopda Zain ditemukan di dalam hutan di kilometer 12. Saat ditemukan kondisinya sudah lemas.

Selain Kopda Zain, tim pencari juga berhasil menemukan 6 warga lainnya yang dikabarkan hilang bersama Kopda Zain sejak Sabtu 20 Maret 2021. Sayangnya, tiga di antaranya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Ketiga warga yang ditemukan sudah meninggal dunia di dalam hutan itu yakni Risno (40 tahun), Masani (55 tahun) dan Yusuf kader (40 tahun). Sedangkan warga yang selamat yaitu Martawan Abdullah (45 tahun), Anto Latani (45 tahun) dan Jahid Hamid.

Prajurit TNI yang bertugas sebaga Bintara Pembina Desa (Babinsa) telah dievakuasi dari lokasi temuan, saat ini dia mendapatkan perawatan di puskesmas setempat bersama korban selamat lainnya.

Perlu diketahui, ketujuh korban ini termasuk Kopda Zain diketahui hilang sejak Senin 21 Maret 2021. Semua berawal dari laporan salah satu korban yaitu Jahid yang berhasil menyelamatkan diri keluar hutan.

Dalam laporannya disebutkan, mereka saat itu hendak berburu rusa ke hutan. Namun, tiba-tiba saja mereka diserang dan dikejar-kejar orang-orang misterius yang diduga penghuni hutan tersebut.

Sumber https://www.viva.co.id/amp/militer/militer-indonesia/1358280-tiga-hari-hilang-di-hutan-prajurit-tni-ditemukan-lemas-3-teman-tewas

Comments