Soal Isu Presiden 3 Periode, Presiden Jokowi Buka Suara

Admin


IDNBC.COM
- Presiden Joko Widodo buka suara soal isu masa jabatan presiden 3 periode. Ia menegaskan, tidak berminat menjadi presiden selama 3 periode.


"Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode," ucap Jokowi lewat video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/3/2021).


Jokowi menambahkan, dia ingin menjaga konstitusi yang telah mengamanahkan masa jabatan presiden maksimal 2 periode. "Itu yang harus kita jaga bersama-sama," lanjutnya.


Ia pun meminta agar tak ada kegaduhan baru, lantaran menurutnya, lebih baik saat ini berfokus pada penanganan pandemi Covid-19.


"Jangan membuat kegaduhan baru, kita saat ini tengah fokus pada penanganan pandemi," ucap Jokowi.


Sebelumnya, Amin Rais dalam akun Youtube “Amien Rais Official”, mengatakan ada upaya pembentukan opini publik untuk melakukan amendemen UUD 1945 terkait kemungkinan jabatan presiden bisa dipilih untuk tiga periode.


“Mereka akan mengambil langkah pertama, meminta sidang istimewa MPR yang mungkin satu atau dua pasal yang katanya perlu diperbaiki-yang mana saya juga tidak tahu-tapi kemudian akan ditawarkan pasal baru, yang kemudian memberikan hak bahwa presiden itu bisa dipilih tiga kali,” kata Amien Rais di akun media sosialnya yang diunggah Minggu (14/3).


Sumber https://www.pantau.com/topic/nasional/presiden-jokowi-buka-suara-soal-isu-presiden-3-periode




Comments