Sikapi Teror Bom Makassar, Masyarakat Diminta Tidak Terjebak Propaganda Kebencian Antar Umat Beragama

Redaksi


IDNBC.COM
- Menyikapi teror bom bunuh diri di depan Katedral Makassar masyarakat diminta tidak terjebak ke dalam propagnada kebencian antar umat beragama.


Ketua Pengurus Gema Keadilan Wulayah Sumatera Utara Syahrul Komara mengatakan, pihaknya mengecam keras segala bentuk tindakan yang mengarah pada teror.

Syahrul mengajaka masyarakat untuk tetap menjaga persaudaraan antar sesama bangsa.

"Menghimbau agar seluruh masyarakat tidak terjebak kedalam propaganda kebencian terhadap umat beragama apalagi mengait-ngaitkan dengan agama tertentu yang diakui di Indonesia, terkhusus  kepada umat Islam," demikian kata Syahrul, Senin (29/3).

Gema Keadilan, kata Syahrul meminta aparat kepolisian untuk segera mengusut tuntas. Harapannya, kejadian yang menimpa masyarakat Makassar tidak terulang lagi.

"Menghimbau seluruh elemen bangsa dan masyarakat  untuk bersama menjaga ketentraman dan keamanan Bangsa Indonesia," demikian kata Syahrul.

Minggu (28/3) terjadi aksi teror berupa bom bunuh diri yang melibatkan sepasang suami istri sekitar pukul 10.28 WIB.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/03/30/481052/https-nusantara-rmol-id-read-2021-03-30-481052-sikapi-teror-bom-makassar-masyarakat-diminta-tidak-terjebak-propaganda-kebencian-antar-umat-beragama

Comments