Sedih! Demi Keluarga, Satpam Ini Rela Makan Nasi dengan Bawang Mentah

Redaksi


IDNBC.COM
- Agar bisa berhemat dan memberikan uangnya untuk keluarga. Satpam ini rela makan nasi disiram air putih dengan lauk bawang mentah.


Meski memiliki pekerjaan dan penghasilan setiap bulannya. Kisah petugas keamanan atau satpam asal Malaysia ini, berhasil membuat netizen sedih dan lebih bersyukur.

Dilansir dari Facebook Apit Lid (13/03), netizen ini membagikan kisah perjuangan seorang satpam yang berhemat demi keluarga.

Satpam ini setiap bulannya hanya mengeluarkan uang sekitar RM 100 (Rp 350.000) untuk biaya hidupnya, termasuk membeli makanan. Alasannya sangat mulia, ia lebih rela kelaparan demi menghidupi keluarganya di kampung.

"Ini adalah pria yang patuh dicontoh. Dia selalu bekerja keras dan menerima gajinya. Tapi dia hanya makan nasi putih yang disiram dengan air, bawang merah dan bawang putih mentah," tulis Apit.

"Dia makan seperti ini karena sangat sayang dengan keluarganya di kampung. Setiap bulan dia hanya menghabiskan uang sekitar RM 100, sisa gajinya ia kirimkan ke keluarganya di kampung. Kalau saya sedang ada uang, saya akan menraktir dia makanan suatu hari nanti," lanjut Apit.

Apit juga mengunggah beberapa foto sosok satpam tersebut yang tengah menyantap makan siangnya. Tampilan nasi putih disiram air yang hambar, dan lauk bawang mentah membuat netizen tersentuh.

"Coba tanya ke dia Bang Apit. Apakah dia mau makan kwetiaw di restoran saya?" tawar salah satu netizen.

"Dia orang Nepal sepertinya. Tapi kerja di Malaysia. Orangnya memang baik dan pekerja keras," puji Apit.

"Kita kadang lupa bahwa masih banyak orang yang kesusahan dan berjuang dibandingkan kita. Semoga satpam ini dimurahkan rezekinya," pungkas netizen lainnya.

Tak hanya terjadi di Malaysia. Kisah sedih serupa juga sering dialami oleh driver ojek online (ojol). Seperti curhatan driver ojol bernama Uda.

Ia bercerita hanya mampu makan roti karena tidak punya uang. Uda terpaksa berbohong ke orangtuanya kalau dia sudah makan, agar orangtuanya tidak khawatir.

Sumber https://food.detik.com/info-kuliner/d-5491379/sedih-demi-keluarga-satpam-ini-rela-makan-nasi-dengan-bawang-mentah

Comments