Rossa, Raffi Ahmad hingga Lukman Sardi Desak BWF Tanggung Jawab

Redaksi


IDNBC.COM
- Sejumlah selebritis Indonesia mendesak Badminton World Federation (BWF) atau Federasi Bulu Tangkis Dunia ikut bertanggung jawab dengan tindakan yang dianggap tidak adil dari penyelenggara All England 2021 pada pebulutangkis Indonesia.


Mereka ramai-ramai mengunggah kok bulu tangkis berwarna hitam yang bertuliskan, "Justice for all" atau "Keadilan untuk semua".

Rossa mengunggahnya di Instagram Story, sedangkan Raffi Ahmad dan Lukman Sardi mengunggahnya di feed Instagram mereka.

Raffi Ahmad dan Lukman Sardi menuliskan keterangan seragam menggunakan bahasa Inggris yang berarti:

"Hei semua, setelah apa yang terjadi pada tim bulu tangkis Indonesia di All England 2021, ayo tunjukan dukungan dalam solidarias dengan mengunggah ini di Instagram," tulis mereka.

Mereka melanjutkan, "Pastikan kalian menandai @bwf.official sehingga mereka bisa mendengar kami. Kalian juga bisa menandai @noc.indonesia dan akun lainnya yang kalian pikir relevan."

"Jangan lupa gunakan tanda pagar #BWFMustBeResponsible dan #AllEngland2021," tambah mereka.

Unggahan serupa pun membanjiri Instagram. Tidak hanya Instagram, para warganet pun ikut mendesak Badminton World Federation untuk bertanggung jawab.

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari pertandingan All England yang diselenggarakan di Inggris pada Rabu (17/3/2021). Padahal belum semua wakil Merah Putih bertanding.

Selain itu, mereka juga diminta untuk melakukan isolasi terkait aturan protokol kesehatan yang diberlakukan pemerinta Inggris. Federasi bulu tangkis dunia beralasan isolasi tersebut diharuskan karena adanya temuan salah satu penumpang pesawat yang sama dengan yang ditumpangi oleh Timnas bulu tangkis Indonesia yang positif terinfeksi COVID-19 sehingga mereka dianggap sebagai orang dengan kontak erat.

Akibatnya, skuad bulutangkis Indonesia harus menjalani isolasi selama 10 hari sampai tanggal 23 Maret.

Namun, setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak khususnya dengan Duta Besar RI di London, Desra Percaya, tim Indonesia akhirnya bisa pulang lebih cepat setelah semua anggota timnas dinyatakan negatif dari COVID-19.

Sumber https://hot.detik.com/celeb/d-5501811/rossa-raffi-ahmad-hingga-lukman-sardi-desak-bwf-tanggung-jawab

Comments