Rapimnas Golkar, Airlangga Dorong Penerapan UU Cipta Kerja

Redaksi


IDNBC.COM
- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendorong pemerintah segera menerapkan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.


Hal ini disampaikan Airlangga saat menyampaikan sikap politik partai usai menggelar Rapimnas Partai Golkar 2021.

"Partai Golkar mendorong percepatan implementasi UU Cipta Kerja beserta aturan-aturan turunannya," kata Airlangga dalam pidato yang ditayangkan secara daring, Sabtu (6/3).

Kata dia, Undang-undang Cipta Kerja yang sempat menuai kontroversi di akhir 2020 kemarin itu bisa meningkatkan efektivitas ekonomi di tengah pandemi covid-19. Menteri Koordinator Perekonomian ini menyebut UU Cipta Kerja bisa meningkatkan efisiensi pembangunan di segala bidang.

"Terutama dalam rangka penciptaan lapangan kerja, demi terciptanya Indonesia yang berdaulat, maju, adil dan makmur," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga mengaku sangat mengapresiasi kinerja pemerintah dalam pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19 ini.

"Misalnya dengan meningkatkan program-program pro-rakyat, program penguatan UMKM, program reforma agraria dan redistribusi aset guna menjaga daya beli masyarakat serta mengurangi kemiskinan dan ketimpangan ekonomi," kata dia.

Sumber https://m.cnnindonesia.com/nasional/20210306222913-32-614652/rapimnas-golkar-airlangga-dorong-penerapan-uu-cipta-kerja/amp

Comments