Ramai-ramai Geruduk KPK, ProDEM Dan BIN Desak Penangkapan Herman Herry Dalam Kasus Bansos

Redaksi


IDNBC.COM
- Puluhan aktivis yang tergabung dalam Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa siang (23/3).


Aksi unjuk rasa ini digelar untuk mendesak KPK segera menangkap politikus PDIP, Herman Herry, yang namanya disebut-sebut mendapatkan jatah kuota bantuan sosial (bansos) sembako yang telah menjerat Juliari Peter Batubara (JPB) saat menjabat sebagai Menteri Sosial.

Puluhan aktivis ini menggelar unjuk rasa dengan membawa berbagai macam atribut aksi. Mulai dari poster, banner, hingga bendera.

Awalnya, aksi dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya di tengah pengawalan aparat Kepolisian.

Tak hanya itu, para aktivis ini pun juga menggelar aksi teatrikal mengumpulkan karung dan poster bergambar Herman Herry dengan dikelilingi oleh massa aksi.

Terlihat pula aksi teatrikal penyerahan tikus yang menandakan seorang koruptor kepada KPK.

Sejumlah emak-emak yang juga turut aksi terlihat menginjak-injak poster bergambar Herman Herry di tengah cuaca yang panas.

Dalam aksi ini, juga dihadiri oleh Ketua Majelis Jaringan Aktivis ProDem, Iwan Sumule, serta Bambang Isti Nugroho (BIN) yang hadir di tengah aksi untuk membacakan sebuah puisi.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/03/23/480091/https-hukum-rmol-id-read-2021-03-23-480091-ramai-ramai-geruduk-kpk-prodem-dan-bin-desak-penangkapan-herman-herry-dalam-kasus-bansos

Comments