Puting Beliung Terjang Depok Pohon dan Tiang Listrik Bertumbangan

Redaksi


IDNBC.COM
-  Angin puting beliung merobohkan sejumlah pohon besar dan tiang listrik di Kota Depok, Jawa Barat pada Kamis sore, 18 Maret 2021. Peristiwa itu disertai dengan guyuran hujan yang cukup deras.


Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo menyebutkan, untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Korban jiwa tidak ada namun pohon merusak rumah, tempat ibadah dan menimpa motor,” katanya  dikutip pada Jumat 19 Maret 2021

Adapun sejumlah lokasi pohon tumbang di antaranya di Jalan Raya Duren Seribu, RT 02/04 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. Pohon yang tumbang di kawasan itu membuat jalan tak bisa dilalui kendaraan.

Tak jauh dari sana, angin puting beliung menyebabkan tiang listrik dan pohon ikut roboh. 

Kemudian di Kampung Kandang, di wilayah Bojongsari, hembusan angin puting beliung merobohkan pohon dan menimpa mushola serta tiang listrik patah.

“Akibat tiang listrik yang patah, kabel menjalar ke-rumah warga,” ucap Denny.

Selanjutnya, di Jalan Raya Muchtar, Kecamatan Sawangan, Depok, pohon tumbang menimpa sebuah warung.

“Di tempat itu motor yang ada di bawah bangunan ikut tertimpa. Saat ini tim sedang melakukan penanganan di sejumlah lokasi kejadian,” ujar dia lagi.

Sumber https://www.viva.co.id/amp/berita/metro/1357180-puting-beliung-terjang-depok-pohon-dan-tiang-listrik-bertumbangan

Comments