Puan Dan Prananda Lebih Cocok Pimpin PDIP Ketimbang Jokowi Dan BG

Redaksi


IDNBC.COM
- Dua anak Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani dan Prananda Prabowo dinilai cocok menjadi suksesor pucuk pimpinan partai. 


Pengamat politik dari Universitas Islam Al Azhar Indonesia (UAI) Jakarta, Ujang Komarudin menilai kedua nama itu lebih pantas ketimbang Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN, Budi Gunawan (BG).

“Pilihannya antara Prananda dan Puan,” ujarnya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (17/3).

Ujang Komarudin menilai Puan dan Prananda merupakan sosok yang selama ini sudah mendedikasikan diri untuk partai. Sehingga, keduanya layak untuk menggantikan Megawati sebagai ketua umum.

“Karena keduanya trah Soekarno dan dekat dengan Mega. Yang satu kerja di depan layar (Puan) sebagai ketua DPR dan yang satu lagi kerja di belakang layar (Prananda),” tandasnya.

Sementara Jokowi dan BG, bagi Ujang merupakan kelompok tua, sehingga tidak pantas disebut regenerasi jika keduanya menjadi pengganti Mega.

Pernyataan Ujang ini menanggapi apa yang disampaikan wartawan senior Kompas Yophiandi Kurniawan dalam webinar bertajuk “Refleksi Konstruksi Historis PDI Perjuangan : Dari PNI 1927 ke PDI 1973 ke PDI Perjuangan” beberapa waktu lalu.

Menurut Yophiandi, regenerasi merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dalam waktu dekat oleh PDI Perjuangan.

Yophiandi menyampaikan setidaknya ada dua skenario kepemimpinan baru PDI Perjuangan. Pertama melanjutkan trah Megawati, yang kedua menyerahkan bangku pimpinan ke Jokowi dan Budi Gunawan.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/03/17/479258/https-politik-rmol-id-read-2021-03-17-479258-puan-dan-prananda-lebih-cocok-pimpin-pdip-ketimbang-jokowi-dan-bg



Comments