Polri Cek Info Dugaan Intimidasi Polisi Terhadap Kader Demokrat Penolak KLB

Redaksi


IDNBC.COM
- Kepolisian RI bakal memeriksa beredarnya tudingan politikus Partai Demokrat Benny K. Harman terkait adanya dugaan intimidasi yang dilakukan anggota polisi terhadap sejumlah kader partai tersebut. 


Dalam akun Twitter pribadinya, Benny mencuit ada kader yang dipaksa mengakui kepengurusan Partai Demokrat versi Moeldoko.

“Kami cek dulu kebenarannya,” ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Argo Yuwono melalui keterangan tertulis pada Selasa, 9 Maret 2021.

Argo mengatakan, jika memang benar ditemukan pelanggaran, maka oknum anggota akan dihukum.

Lebih lanjut, Argo menjelaskan, tugas pokok Polri sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002, adalah memelihara dan memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polri, kata Argo, pun memastikan tak akan masuk dalam ranah polemik politik. “Polri tidak berpolitik sehingga jangan diseret ke ranah politik. Tugas pokok Polri memelihara kamtibnas,” ucap dia terkait dugaan intimidasi terhadap kader Partai Demokrat tersebut..

Sumber https://nasional.tempo.co/amp/1440635/polri-cek-info-dugaan-intimidasi-polisi-terhadap-kader-demokrat-penolak-klb

Comments