Jenazah Briptu Herlis Yang Gugur Dalam Tugas Di Poso Disambut Ratusan Warga Kolaka Utara

Redaksi


IDNBC.COM
- Jenazah anggota Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), Briptu Herlis, tiba di kampung halamannya di Desa Kondara Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara, sekitar pukul 11:40 Wita. 


Kedatangan jenazah putra dari pasangan Ido Pombili dan almarhumah Salmi ini disambut ratusan masyarakat Kolut, Kamis (4/3).

Helikopter Polri yang mengangkut jenazah almarhum dari Sulteng, mendarat di lapangan sepak bola Desa Mikuasi, yang berjarak kurang lebih satu kilometer dari kediaman almarhum.

Setelah diturunkan dari helikopter, jenazah langsung diantar ke rumah duka menggunakan mobil ambulan.

Tampak hadir dalam penyambutan jenazah almarhum, Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, bersama para pejabat lingkup Pemkab Kolut, Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan, serta Danki I Batalion C Pelopor Satuan Brimob Polda Sultra, Iptu Zainal Abidin, selaku panitia penyambutan jenazah almarhum.

Usai disemayamkan dan dilakukan salat jenazah di rumah duka, pihak keluarga lalu menyerahkan jenazah almarhum secara simbolis ke pihak kepolisian untuk dilakukan upacara pemakaman secara militer.

Dari pihak keluarga jenazah almarhum diterima langsung Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan.

Upacara penghormatan di lakukan sekitar Pukul 13:30 Wita, jenazah lalu diantarkan ke tempat peristirahatan terakhir, di lokasi pemakaman keluarga, di desa tersebut.

Dalam sambutannya Bupati Kolut, Nur Rahman Umar menegaskan, segenap warga Kolut patut turut merasa bangga atas pengabdian almarhum terhadap negara.

Menurutnya, kepergian almarhum yang wafat pada hari Rabu (3/3) sekira Pukul 14:00 Wita, tidak akan menjadikan bangsa ini patah semangat untuk membasmi para pemberontak, justru akan semakin memacu semangat untuk membasmi pemberontak demi menjaga kedaulatan NKRI.

“Atas segala jasa dan amal baktinya, semoga almarhum mendapatkan balasan yang setimpal di sisi Allah SWT. Dan kepada para kerabat yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan kekuatan untuk menerima dengan ikhlas kepergian almarhum,” ungkapnya.

Sebelumnya, kontak senjata antara Satuan Tugas (Satgas) Mandago yang merupakan tim gabungan TNI-Polri dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), terjadi di kawasan Pegunungan Kilometer 7 Dusun Gayatri Kecamatan Poso Pesisir Utara Sulteng sekitar Pukul 16:00 Wita.

Insiden kontak senjata tersebut mengakibatkan satu anggota Brimob Polda Sulteng, Briptu Herlis meninggal dunia.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/03/04/477569/https-nusantara-rmol-id-read-2021-03-04-477569-jenazah-briptu-herlis-yang-gugur-dalam-tugas-di-poso-disambut-ratusan-warga-kolaka-utara

Comments