Iwan Fals soal Perpres Investasi Miras: Maboknya Gak Enak

Redaksi



IDNBC.COM
- Iwan Fals melalui akun Twitter ikut mengomentari kegaduhan menyoal Peraturan Presiden (Perpres) izin investasi minuman keras (miras) di Indonesia.


Sebelumnya, ramai sejumlah pihak menentang rencana izin investasi miras di Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam cuitannya, musisi Indonesia itu mempertanyakan polemik tersebut. Iwan Fals juga bercerita soal pengalamannya dengan miras selama hidupnya.

"Soal miras, lha bukannya dari dulu udah legal, di bandara di toserba, di warung, saya sering lihat, dipajang, dijual, tapi saya gak minum karena agama saya kan melarang."

"Pernah sih nyicipin tapi sy gak suka rasanya, belum lagi maboknya gak enak, sampe muntah-muntah segala...wah pusing...," tulis Iwan Fals.

Selang beberapa menit, Iwan Fals meralat sendiri tulisannya melalui komentar di cuitan tersebut soal pernah mencicipi minuman beralkohol itu.

"Hehehe iya bukan nyicipin ding, nyocloplah [menenggak], wong muntah-muntah kok," kata Iwan Fals.

Sontak, kicauan Iwan Fals kembali mengundang keriuhan netizen di akun Twitternya. Banyak pengguna media sosial itu yang menanggapi cuitan Iwan Fals.

"Di Papua ada Perda pelarangannya om, ilegal," demikian komentar salah satu netizen, mencoba meluruskan pernyataan Iwan Fals.

Ada pula netizen yang sepakat dengan Iwan Fals bahwa miras dari dahulu sudah legal dijual di Indonesia. Namun, ia mencoba meluruskan persoalannya bahwa yang diatur saat ini adalah soal izin dan pengaturan investasi di sektor produksi minuman keras.

"Betul om, sejak dulu miras sudah egal di negara ini, dijual legal ditempat-tempat tertentu. Soal haram? Ya jangan konsumsi, kembali ke diri masing-masing. Pemerintah tidak melegalkan miras dengan Perpres, tapi mengatur investasi sektor ini supaya tidak liar (pendapat saya)," tulis netizen tersebut.

Adapun Peraturan Presiden tersebut memang untuk mengatur izin investasi miras dari perusahaan asing.

Sumber https://m.cnnindonesia.com/hiburan/20210302122142-234-612611/iwan-fals-soal-perpres-investasi-miras-maboknya-gak-enak/amp



Comments