Dukung Langkah Anies Menonaktifkan Blessmiyanda, Golkar: Ini Kejahatan Yang Harus Disanksi Tegas

Redaksi


IDNBC.COM
- Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menonaktifkan Kepala Badan Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) DKI Jakarta, Blessmiyanda mendapat dukungan dari Fraksi Partai Golkar.


Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Basri Baco tegas menyatakan dukungan itu lantaran Blessmiyanda yang diduga melakukan pelecehan seksual dan perselingkuhan telah mencoreng wajah pejabat Pemprov DKI Jakarta.

"Sangat mendukung langkah Gubernur yang menonaktifkan Kepala BPBJ. Kalau perlu langsung dipecat dan diproses hukum," kata Baco seperti diberiyakan Kantor Berita RMOLJakarta, Senin (30/3).

Dia berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Sebab, akan merusak citra baik jajaran Pemprov DKI di masyarakat.

"Ini kejahatan yang harus diberikan sanksi tegas sehingga memberikan efek jera bagi pelakunya dan menjadi contoh bagi pejabat lainnya agar tidak melakukan hal yang sama," tegas Baco.

Bukan hanya dicopot dari jabatannya, Sekretaris DPD Partai Golkar DKI Jakarta itu meminta sanksi pidana juga harus dijatuhkan karena telah melakukan kejahatan seksual.

Penonaktifan Blessmiyanda juga sebagai bukti nyata bahwa Pemprov DKI tidak memberikan toleransi kepada siapa pun di lingkungan Pemprov untuk melakukan pelecehan seksual.

"Kita semua juga punya keluarga yang perempuan, anak perempuan atau adik kakak perempuan atau paling tidak ibu kita perempuan. Jadi kita semua wajib melindungi perempuan dari tindakan kekerasan apapun, apalagi kekerasan seksual," tandas Baco.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/03/30/481066/https-nusantara-rmol-id-read-2021-03-30-481066-dukung-langkah-anies-menonaktifkan-blessmiyanda-golkar-ini-kejahatan-yang-harus-disanksi-tegas

Comments