DPD Demokrat Sumut Lapor Polisi, Minta KLB di Deli Serang Dibubarkan

Redaksi


IDNBC.COM
- DPD Partai Demokrat Sumatera Utara mendatangi Polrestabes Medan pada Kamis (4/3) malam. Mereka meminta agar Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Hotel The Hill, Deli Serdang, dibubarkan.


Plt Ketua DPD Demokrat Heri Zulkarnaen mengatakan, rencananya KLB itu akan digelar pada 4 hingga 6 Maret 2021.

“Kami dari DPD Partai Demokrat Sumut bersama dengan para Ketua DPC melaporkan kepada Polrestabes Medan. Di mana kita ketahui bersama ada KLB ilegal di Hotel The Hill,” kata Heri Zulkarnaen kepada wartawan.

Show more

Heri menjelaskan mengapa laporan itu disampaikan ke Polrestabes Medan. Sebab, acara itu digelar di wilayah hukum Polrestabes Medan.

“Kami meminta polisi untuk membubarkan (KLB) demi hukum. Karena tidak sesuai dengan kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” ucap Heri.

“Jadi kami akan berikan (laporan) malam ini juga. Itulah makannya, kami minta Polrestabes Medan, kami minta KLB dibubarkan besok,” tambah dia.

Secara administrasi, wilayah pelaksaan KLB berada di Deli Serdang. Tetapi secara hukum, sebagian wilayah masuk dalam ranah Polrestabes Medan termasuk lokasi pelaksanaan KLB itu.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Medan, Burhanuddin Sitepu, memastikan KLB akan digelar besok. Dia telah melakukan penelusuran.

“Kami mendapat informasi dan sudah menelusuri ke lapangan, bahkan ada foto persiapan akan acara yang namanya KLB di The Hill,” kata Burhanuddin.

Burhanuddin menjelaskan, pihaknya sudah mempertanyakan ke pihak kepolisian soal rekomendasi acara. Ternyata kepolisian tidak mengeluarkan rekomendasi sehingga ia menduga KLB itu dibungkus dengan acara lain.

“Kami meminta pihak kepolisian untuk menghentikan acara itu dan membubarkan kalau namanya berkaitan dengan Demokrat,” turut dia,

Lebih lanjut, Burhanuddin memastikan bahwa seluruh DPC Demokrat Medan tidak terlibat dalam kegiatan KLB itu.

Sumber https://m.kumparan.com/amp/kumparannews/dpd-demokrat-sumut-lapor-polisi-minta-klb-di-deli-serang-dibubarkan-1vIB1QfjXRS



Comments