Dagangan Laku, PKL Malah Berharap Kongres HMI Ke-31 Diperpanjang

Redaksi


IDNBC.COM
- Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-XXXI yang berlangsung Gedung Islamic Center, Jl. Raya Dukuh Kupang, Surabaya membawa berkah tersendiri bagi pedagang kaki lima. Para pedagang kecil itu malah berharap acara kongres diperpanjang. 

.
Berdasarkan jadwal, Kongres HMI Ke-31 digelar dari tanggal 17 hingga 22 Maret 2021. Namun berdasarkan pantauan di lokasi, jadwal kongres agak molor dari waktu yang ditetapkan. Bahkan, setelah Presiden Joko Widodo membuka acara tersebut, hingga Minggu siang (21/3), proses sidang Kongres masih belum dimulai.

Meski jadwal Kongres sedikit molor, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar Gedung Islamic Center itu, happy-happy saja.

Maksum (32), pedagang Pecel Lele mengaku dagangannya sangat terbantu dengan digelarnya kongres HMI di lokasi tersebut. Pengunjung jadi bertambah ramai. “Alhamdulillah, dagangan saya jadi laku,” ujar dia.

Mukhtar (31), pedagang kopi dan makanan juga mengaku dagangannya lebih laris sejak digelarnya kongres HMI di Surabaya.

“Banyak yang nongkrong, ngopi dan makan mie disini. Yang paling laku ya minuman dingin. Alhamdulillah rame terus,” jelasnya

Ia tak keberatan dan justru berharap pelaksanaan kongres HMI digelar lebih lama.

“Justru Alhamdulillah, semua dagangan laku, kami gak masalah kalau acara ini (Kongres) diperpanjang. Masyarakat Surabaya juga gak keberatan,” tambahnya.

Secara terpisah, Pejabat Sementara (Pjs) Ikatan Rombongan Lincah Hijau Hitam (IRKO) Kongres HMI Ke-31, Rabbani Razak mengatakan, kongres yang digelar setiap dua tahun sekali itu memang tak hanya sebagai momentum regenerasi kepemimpinan di HMI.

“Sisi lainnya, kongres juga salah satu skema bagaimana bisa membangkitkan ekonomi masyarakat, melalui berdayanya pelaku usaha. Terutama UMKM,” katanya.

Rabbani juga mengimbau seluruh kader HMI se-Nusantara yang hadir di Surabaya turut mensukseskan acara kongres iini.

“Semua kader HMI di luar struktur kepanitiaan dan utusan, mari kita sukseskan Kongres di Surabaya ini. Kuncinya ada pada kita semua sebagai kader HMI,” tandas dia.

Sumber https://rmol.id/amp/2021/03/21/479844/https-nusantara-rmol-id-read-2021-03-21-479844-dagangan-laku-pkl-malah-berharap-kongres-hmi-ke-31-diperpanjang

Comments