Cek Banjir di Medan Bareng Kahiyang, Bobby Janji Segera Perbaiki Parit

Redaksi


IDNBC.COM
- Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek banjir setelah menutup MTQ ke-54 Kota Medan. Bobby datang ke lokasi banjir bersama istrinya, Kahiyang Ayu.


"Di Jalan Jahe Raya, depan Pajak Jahe, Perumnas Simalingkar," kata Camat Medan Tuntungan, Topan Ginting, saat dimintai konfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Topan menjelaskan Bobby awalnya hadir dalam acara penutupan MTQ. Saat itu Topan mengaku mendapat laporan ada banjir setelah hujan deras mengguyur.

Dia kemudian melaporkan banjir di Jalan Jahe Raya kepada Bobby. Setelah itu, Bobby dan Kahiyang menuju lokasi banjir.

"Jadi tadi setelah menutup acara MTQ Kota Medan, karena mendapat laporan dari saya, secara spontanitas (Pak Wali Kota) melakukan kunjungan ke Jalan Jahe Raya (depan pajak Simalingkar) ada sekitar 15 rumah warga yang kemasukan air sekitar 50 cm," sebut Topan.

Topan menyebut banjir di lokasi itu terjadi karena drainase yang tersumbat. Dia juga menyebut endapan di parit sekitar lokasi itu sudah terlalu tinggi.

"Permasalahan yang ditemukan ada saluran drainase yang tersumbat oleh batang kayu dan tingginya sedimentasi akibat parit disepanjang Jalan Jahe Raya ditutup oleh warga," ujar Topan.

Dia mengatakan Bobby berkomunikasi dengan warga sekitar. Warga, katanya, setuju jika paritnya dibongkar untuk mengangkat sedimentasi dan batang kayu yang menyumbat.

"Solusinya Pak Wali sudah berkomunikasi dengan warga dan warga setuju paritnya dibongkar untuk mengangkat sedimentasi agar tidak lagi banjir dan batang kayu yang menyumbat saluran. Besok akan dikorek oleh alat berat Dinas PU Kota Medan," ujar Topan.

Sumber https://news.detik.com/berita/d-5504794/cek-banjir-di-medan-bareng-kahiyang-bobby-janji-segera-perbaiki-parit



Comments