Bikin Heboh, PM Thailand Semprot Disinfektan ke Muka Wartawan

Redaksi


IDNBC.COM
- Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha membuat tercengang Selasa (9/3/2021). Pasalnya, ia tiba-tiba saja menyela konferensi pers yang dibuatnya sendiri, dengan menyeprot disinfektan ke wartawan.


Ia, dilaporkan Reuters, terlihat kesal karena pertanyaan jurnalis yang sulit. Prayuth menjadi frustrasi ketika ditanya tentang daftar calon potensial untuk jabatan kabinet yang kosong, menyusul pemenjaraan tiga menterinya pekan lalu, karena skandal pemberontakan 2018.

"Apakah ada hal lain yang perlu ditanyakan?" katanya saat berdiri di podium. "Saya tidak tahu, saya belum melihatnya. Bukankah itu sesuatu yang harus diketahui perdana menteri dulu?"

Dalam pengarahan langsung, Prayuth kemudian tiba-tiba meninggalkan podium, mengambil sebotol disinfektan dan dengan santai berjalan ke arah wartawan. Ia lalu menyemprot ke masing-masing wartawan yang hadir sambil memegang masker di depan wajahnya.

Reuters menulis Prayuth sebagai seorang mantan pemimpin kudeta militer, dikenal karena ucapannya yang santai dan terkadang lucu. Namun ia sering 'menyerang' wartawan.

Sumber https://www.cnbcindonesia.com/news/20210310101547-4-229126/bikin-heboh-pm-thailand-semprot-disinfektan-ke-muka-wartawan

Comments