Jadi Wali Kota, Gibran dan Bobby Nasution Tetap Dikawal Paspampres

Redaksi


IDNBC.COM
-  Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dipastikan tetap mendapatkan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden, meski dirinya saat ini telah menjadi kepala daerah. Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres), Mayjen TNI Agus Subiyanto, mengatakan bahwa pengamanan Gibran dan Bobby melekat sebagai pribadi, bukan hanya sekadar pejabata atau kepala daerah.


Sekadar diketahui, Gibran putra sulung Presiden Jokowi baru saja dilantik menjadi Wali Kota Solo dan Bobby sang menantu, pada hari yang sama dilantik sebagai Wali Kota Medan.

"Sesuai tugas pokok paspampres yaitu melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada presiden, wakil presiden, dan keluarganya, tamu negara setingkat kepala negara, mantan presiden, wapres. Jadi anak 2 presiden dapat pengawalan dr Paspampres. Bukan karena Wali Kota-nya," kata Agus saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 26 Februari 2021.

Kata Agus, tugas dan pokok institusi yang dipimpinnya juga tidak berubah sama sekali. Pengawalan atau pengamanan tetap ada terhadap istri dan anak-anak Gibran maupun Bobby.

"Suami istri dapat," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka telah resmi menjadi Wali Kota Solo. Dia dilantik secara virtual bersama dengan 17 kepala daerah di Jawa Tengah pada Jumat, 26 Februari 2020. Prosesi pelantikan untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo itu diselenggarakan di Grha Paripurna DPRD Solo. Pelantikan dipimpin secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pelantikan dilakukan dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo oleh rohaniawan. Ganjar Pranowo memandu pengambilan sumpah secara virtual. Sama halnya juga dengan Bobby. Menantu Presiden tersebut, oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi. Pelantikan berlangsung di rumah dinas gubernur.

Sumber https://www.viva.co.id/amp/berita/nasional/1351566-jadi-wali-kota-gibran-dan-bobby-nasution-tetap-dikawal-paspampres

Comments