Istri Tewas Kesetrum saat Selamatkan Suami dari Kebakaran

Admin


IDNBC.COM
- Seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan, tewas tersengat listrik saat hendak menyelamatkan suaminya yang terjebak di dalam rumah, ketika terjadi kebakaran, pada Rabu dini hari, 6 Januari 2021.


Wanita yang meregang nyawa akibat kesetrum tersebut ialah Linda, (57 tahun), warga Jalan KKN Unsri Mesra, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang. Sementara suaminya, Tena Reja alias Aleng (60 tahun), meninggal dunia akibat hangus terbakar.


Kejadian bermula saat terjadi kebakaran di lokasi tempat tinggal keduanya. Ketika itu, Aleng terjebak di dalam kobaran api. Di sisi lain, Linda yang sudah berada di luar rumah coba menolong.


Namun nahas bagi Linda. Saat mencoba menyelamatkan sang suami, dirinya justru memegang kabel yang masih beraliran listrik. Dia pun tewas, suaminya juga tak sempat tertolong.


"Saat terjadi kebakaran, korban Linda mencoba menolong suaminya yang terjebak di dalam kobaran api. Tapi saat mencoba masuk, Linda justru terpegang kabel yang masih beraliran listrik," kata Kepala Polsek Kertapati, AKP Irwan Siddik.


Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, lanjut AKP Irwan Siddik, korban Linda ketika itu sedang mencuci pakaian. Dalam keadaan tangan yang basah, aliran listrik dengan cepat menyengat tubuhnya.


"Kini kami masih melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara). Keluarga korban yang berhasil menyelamatkan diri, menolak untuk kedua korban dirujuk ke RS Bhayangkara, namun kami tetap akan membuatkan surat pernyataan," katanya.


Sumber https://www.viva.co.id/berita/nasional/1337380-linda-tewas-kesetrum-saat-selamatkan-suaminya-dari-kebakaran


Comments