Idham Azis Pamitan Jelang Pensiun, Sampaikan Maaf dan Terima Kasih

Redaksi


IDNBC.COM
- Polri menggelar serah terima jabatan Kapolri dari Jenderal Idham Azis ke Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Acara tersebut berlangsung di ruang Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.


Dalam sambutannya, Idham Azis menyampaikan ucapan terimakasih terhadap masyarakat, TNI, hingga Polri. Ia juga meminta maaf bila ada kesalahan di masa jabatannya.

“Terakhir saya bersama keluarga mohon maaf apabila selama memimpin Polri ada salah dan khilaf baik yang disengaja maupun tidak disengaja yang telah kami lakukan,” kata Idham di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

“Sebagai manusia biasa kami tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf. Mohon dibukakan pintu maaf bapak dan ibu agar jalan kami memasuki masa purna bakti,” sambung Idham.

Idham yakin, di masa kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan membawa perubahan berarti untuk Polri. Salah satunya lewat program Presisi.

“Di tangan dingin Bapak melalui program transformasi menuju Polri yang Presisi. Institusi Polri akan jauh lebih baik lagi seperti kata orang bijak hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ujar Idham.

Sebelumnya, Presiden Jokowi secara resmi telah melantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Idham Azis.

Dalam sambutannya, Listyo Sigit mengatakan, program yang disampaikannya saat fit and proper test akan dijalankan. Salah satunya terkait transformasi di 4 bidang.

“Sebagaimana kami tuangkan dalam rencana kami untuk melaksanakan transformasi di 4 bidang, dan rencana aksi di 16 program,” kata Sigit di Istana, Jakarta, Rabu (27/1).

Sumber https://m.kumparan.com/kumparannews/idham-azis-pamitan-jelang-pensiun-sampaikan-maaf-dan-terima-kasih-1v3kqCKjrQ7/full



Comments