Astaga! 200 Tentara di Pelantikan Joe Biden Dinyatakan Positif Covid

Admin


IDNBC.COM
- Sebanyak 150-200 Garda Nasional yang dikerahkan ke Washington DC untuk mengawal pelantikan Joe Biden pekan ini dinyatakan positif Covid-19.


Menurut sumber dari pemerintah AS yang menolak untuk disebut namanya, jumlah ini masih bisa bertambah seiring dengan terus dilakukannya pemeriksaan terhadap 25.000 orang yang dikerahkan di kota itu selama beberapa hari terakhir.


Dilansir dari Reuters, Sabtu (23/1/2021) Garda Nasional dalam sebuah keterangannya menyatakan tidak akan membahas mengenai kasus Covid-19, namun para pasukan yang dikerahkan pada saat ini telah melakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.


Protokol kesehatan yang dimaksud adalah pemeriksaan suhu saat mereka datang dan pergi dari negara bagian tersebut. Skrining lebih lanjut juga dilakukan.


Hingga saat ini militer masih terus memproses pengaturan untuk memulangkan para tentara ini. Diperkirakan 15 ribu orang akan meninggalkan Washington DC dalam 10 hari ke depan. Sedangkan 7 ribu personel akan tetap di sana hingga akhir bulan ini.


Lalu sebanyak 5 ribu tentara diperkirakan akan bertahan di negara bagian ini hingga pertengahan Maret, meski keputusan ini masih bisa berubah.


Untuk diketahui, pengawalan ketat selama pelantikan presiden in dilakukan setelah adanya serangan mematikan yang terjadi pada 6 Januari 2021 lalu di Capital. Penyerangan ini dilakukan oleh pendukung presiden AS sebelumnya, Donald Trump.


Langkah pengamanan ready viewed yang dilakukan saat pelantikan ini termasuk pemasangan kawat berduri dan pemberlakuan cek poin oleh pasukan Garda Nasional ini.


Sumber https://www.cnbcindonesia.com/news/20210123074426-4-218183/200-tentara-di-pelantikan-joe-biden-dinyatakan-positif-covid


Comments