Hujan 2 Jam Bikin Surabaya Tergenang, Macet Parah dan Banyak Motor Mogok

Admin


IDNBC.COM
- Dua jam hujan melanda Kota Surabaya. Sejumlah kawasan dilanda banjir. Salah satunya di Jalan Banyu Urip, Sawahan.


Ratusan motor mogok akibat menerobos banjir. Kemacetan parah pun tak terhindarkan


Dari pantauan detikcom sekitar pukul 20.21 WIB, di bawah Jembatan Tol yang berada di kawasan Pasar Asem, Banyu Urip, banyak kendaraan roda dua harus didorong karena menerobos banjir.


Banjir menggenangi dua arah Jalan Banyu Urip. Akibatnya kendaraan roda dua dan empat terjebak kemacetan parah. Selain itu, ratusan kendaraan roda dua banyak yang mogok. Sebagian dari mereka menjungkir motornya untuk mengeluarkan air yang masuk ke knalpot motor.


Dari pantauan, hanya ada satu polisi yang terlihat mengatur arus lalu lintas. Sedangkan petugas Satpol dan Linmas tidak terlihat di lokasi banjir.


Salah satu pengendara yang terjebak banjir, Rianto (37) warga Tandes, memilih menepi bersama putranya karena kecapean mendorong motor karena terjebak banjir. Ia mengaku terjebak banjir mulai bundaran Margomulyo hingga Pasar Asem.


"Tadi dari Tandes mau ke Simo. Di sini paling parah. Motor saya mogok, menepi saja, istirahat kecapean. Nggak bisa jalan macet juga," kata Rianto kepada detikcom, Senin (28/12/2020).


Hal yang sama diungkap oleh Sony (29) yang mengaku berangkat dari Gadelsari menuju Tunjungan Plaza untuk menjemput istrinya. Namun karena banjir dan macet ia harus menepikan motornya di tengah genangan banjir.


"Mau jemput istri. Tadi berangkat jam 19.00 WIB hingga kini jam 20.30 WIB di sini. Sudah satu jam setengah masih di sini. Biasanya 30 menit sampai 45 menit sampai tujuan," kata Sony.


Sumber https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5312738/hujan-2-jam-bikin-surabaya-tergenang-macet-parah-dan-banyak-motor-mogok


Comments