Gibran Marah Namanya Disebut Dalam Dugaan Korupsi Bansos

Admin


IDNBC.COM
- Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menampik kabar buruk dirinya yang diduga ikut dalam dugaan korupsi dana Bansos.


Saat ditemui usai blusukan di Kampung Banyuagung, Senin (21/12/20) Gibran menegaskan jika dirinya tidak ada kaitannya dengan dugaan korupsi dana bansos yang diberitakan oleh media. Ia bahkan kaget namanya disebut-sebut dalam pemberitaan tersebut.


"Saya itu tidak pernah merekomendasikan atau ikut campur urusan bansos itu, itu berita tidak benar," tegasnya.


Gibran juga menyuruh awak media untuk mengkroscek kebenaran berita tersebut ke PT Sritex. "Silahkan kroscek ke Sritex dan KPK. Itu berita tidak benar. Kalau mau korupsi kenapa tidak dulu-dulu dan proyek yg lebih gede, jalan tol, Pertamina, silahkan saja di kroscek," katanya.


Gibran juga menegaskan selama ini dana kampanye yang disinnyalir berasal dari dugaan korupsi Bansos itu tidak benar. Ia bahkan meminta masyarakat untuk mengecek kebenarannya di web KPU karna terbuka dan transparan.


"Sumber dana kampanye bisa di cek, LHKPN, dana kampanye semua bisa di cek online. Semua tidak di tutupi," tegasnya.


Gibran mengaku kecewa adanya berita yang mencatut namanya terkait dalam dugaan korupsi dana Bansos. Gibran meminta pihak terkait untuk membuktikan kebenaran berita tersebut.


Ditanya soal rencana membawa ke ranah hukum, Gibran masih memikirnya. Ia mengaku tidak akan meminta tolong oleh Jokowi terkait berita yang mencatut namanya tersebut.


"Lihat nanti, tapi saya merasa sangat dirugikan, enak aja menulis berita-berita begitu, gak ada buktinya, sumber tidak jelas, berita tidak bener itu," tegas Gibran.


Sumber https://jateng.idntimes.com/news/jateng/larasati-rey/gibran-marah-namanya-disebut-dalam-korupsi-bansos


Comments