Viral, Diduga Oknum Brimob Tega Lempar Anak Kucing ke Kali, Ini Tanggapan Polri..

Admin


IDNBC.COM
- Kekerasan binatang kembali tejadi. Kali ini video tidak manusiawi tersebut diunggah akun Twitter @ian_scorpioo. Dalam video berdurasi pendek, nampak seekor anak kucing dalam genggaman tangan seorang pria yang memakai masker hitam dilempar ke sebuah kali.


Anak kucing berwarna putih itu dilempar dengan sangat kencang. Bukannya merasa bersalah, pria tersebut dan si perekam video justru tertawa selepas melempar kucing tersebut. Kucing malang tersebut terlihat langsung berenang ketepi. 


Aksi pria tersebut mendapat banyak kecaman dari warganet.




Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, tampak seorang pria berseragam hitam seperti oknum Brimob memegang seekor kucing warna hitam. Lalu kucing tersebut dilempar dengan kuat ke arah parit. Usai menjalankan aksinya, pria tersebut tertawa ke arah kamera yang merekam aksinya.



Merespons hal itu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan, akan mendalami video tersebut. Bila terbukti pelaku oknum Brimob dapat diberikan sanksi tegas. 


“Kalau betul yang di video tersebut oknum anggota Brimob, tentunya akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Awi kepada kumparan, Rabu (4/11). 


“Hal tersebut melanggar Perkap 14/2011 tentang kode etik profesi Polri, etika kepribadian pasal 11,” imbuh Awi.


Dalam Pasal 11 huruf c berbunyi: setiap anggota Polri wajib menaati dan menghormati norma kesusilaan, norma agama, nilai nilai kearifan lokal dan norma hukum.


kumparan telah menelusuri asal video tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan belum diketahui di mana lokasi kejadian tersebut.


Sumber https://kumparan.com/kumparannews/polri-tanggapi-video-diduga-oknum-brimob-lempar-kucing-ke-parit-1uWpmeQFCw0/





Comments